Glitter Text Generator at TextSpace.net
ICT di MAN 3 Malang
21.27 | Author: shiina shadyne

MAN 3 Malang adalah salah satu MAN terbaik yang ada di Indonesia. MAN 3 Malang yang dulunya adalah PGA, kini telah berubah menjadi MAN Model yang bervisikan ’Unggul, Islami, Populis’. Banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh sekolah kita ini. Yang paling membanggakan tentu saja menjadi Juara 1 Lomba Lingkungan Sekolah Sehat. Itu hanya sebagian kecil dari prestasi sekolah ini. Masih banyak sekali prestasi yg telah diraih. Di MAN 3 Malang inilah saya sudah bercengkerama selama 3 tahun. Ya, saya adalah pelajar di M3M, tepatnya di kelas XII IPA 3. Dan selama 3 tahun saya bersekolah disini, perkembangan yang terjadi juga sangat cepat. Mulai dari perkembangan sistem pembelajaran, hingga perkembangan fasilitas sekolah.


Paragraf Pertama

Dalam narasi singkat kali ini, saya hanya akan membahas tentang perkembangan fasilitas ICT di MAN 3 Malang. Pertama-tama kita akan melihat fasilitas yang ada di seluruh ruang kelas di M3M. Di setiap ruang kelas terdapat LCD, jadi pembelajaran akan semakin bervariasi. Siswa-siswi juga lebih sering menggunakan LCD sebagai media presentasi, jadi setelah lulus, mereka sudah tidak kaget lagi dengan dunia perkuliahan yang lebih banyak belajar dengan menggunakan media presentasi. Selain di dalam kelas, terdapat juga ruang multimedia yang fungsinya khusus untuk melakukan presentasi ataupun menerima tamu-tamu yang datang berkunjung ke M3M. Salah satu kelebihan ruangan ini yaitu suasananya yang sangat nyaman, seperti kita berada di dalam bioskop.

Hotspot pun sudah menjadi barang yang tidak asing buat murid disini. Sekolah ini termasuk yang pertama dalam menggunakan fasilitas hotspot. Dari tahun 2007, fasilitas ini sudah menjadi salah satu fasilitas unggulan di M3M untuk mempermudah murid dalam mengerjakan tugas yang berhubungan langsung dengan internet. Dengan fasilitas ini, kita tinggal membawa laptop atau HP, sinyal internet pasti langsung nyambung. Ada 3 sinyal hotspot di M3M, jadi di manapun kita berada, kita masih tetap bisa membrowsing internet. Dengan adanya fasilitas ini, murid M3M menjadi lebih unggul dalam hal pembuatan media-media di internet.

Di lantai 2 M3M, selain terdapat ruang multimedia, juga tedapat laboratorium bahasa dan laboratorium komputer. Di lab. Bahasa biasanya digunakan untuk praktek listening pada semua mata pelajaran bahasa. Lab. Komputer digunakan untuk pelajarn komputer. Ruangan ini sangat nyaman, karena dilengkapi dengan AC dan juga terdapat LCD. Semua komputer berpusat langsung pada server, jadi kalau kita membuka situs-situs yang tidak baik, guru pasti langsung mengetahuinya. Di lab. inilah, kita mempelajari berbagai macam ilmu yang mungkin di sekolah lain tidak mungkin kita dapatkan. Mulai dari cara membuat swishmax, blogger, ngerakit computer, hingga cara membuat website sendiri. Jadi jangan kaget kalo murid M3M pasti sudah canggih dalam hal IT.

Setelah mengetahui berbagai macam fasilitas yang ada di M3M ( sebetulnya masih banyak yang belum disebutin), kita sekarang akan membicarakan bagaimana pengembangan dan pemanfaatan ICT (Information Communication and technology) di M3M. Dalam segi pengembangan, M3M sudah melakukannya dengan cukup baik. Sudah banyak sekali fasilitas yang ada di M3M.Semakin hari, fasilitas itu pun akan semakin berkembang dan bertambah.

Dalam segi pemanfaatan, warga di M3M sudah memanfaatkannya dengan cukup baik. Apabila ada tugas yang melibatkan browsing di internet, mereka tinggal membuka laptop atau pergi ke Lab. Komputer. Pembelajaranpun udah gak monoton lagi seperti dulu. Siswa-siswi bisa melakukan presentasi ataupun menggunakan CD pembelajaran. Guru-guru pun gak kalah keren dengan murid-muridnya. Sudah banyak guru-guru yang menggunakan laptop dan banyak dari mereka yang sudah mempunyai blog ataupun website. Keren kan??!!

Itulah hal menarik yang ada di sekolahku tersayang, MAN 3 Malang. Kita sebagai murid seharusnya lebih menjaga dan memanfaatkan dengan baik fasilitas yang sudah ada, jangan dirusak ataupun diabaikan. Mudah-mudah semakin bertambahnya waktu, bertambah juga fasilitas yang ada di MAN 3 Malang.


Semua Paragrap yang di sembunyikan

Read More…
|
This entry was posted on 21.27 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: